Tips Program Hamil Yang Baik

kalkulator masa subur

Buyelocon – Bagi sebagian orang, hamil dan mempunyai anak adalah hal yang mudah untuk di dapatkan, namun tidak bagi sebagaian orang lainnya, untuk hamil dan memiliki anak memerlukan kesabaran, waktu serta usaha yang lebih untuk mendapatkan hasil yang di inginkan. Maka dari itu, informasi mengenai tips program hamil yang baik sangat perlu untuk diketahui bagi kalian yang menginginkan momongan. Tips program hamil yang baik itu berfokus pada apa saja langkah langkah yang perlu anda dengan pasangan siapkan sebelum dan juga semasa kehamilan, agar dapat meningkatkan peluang mendapatkan anak yang sehat. Bagi pasangan suami istri yang subur juga sehat memiliki peluang rata-rata 15 sampai 25 persen untuk dapat berhasil mendapatkan kehamilan setelah berhubungan seksual tanpa menggunakan alat kontrasepsi disetiap bulan nya. Agar anda dan pasangan memiliki bayi yang sehat tentunya perlu mengetahui serta menjalankan tips program hamil dengan cara yang baik.

Hentikan semua penggunaan alat kontrasepsi, jika ingin menjalani program. Disarankan hentikan pemakaian alat kontrasepsi beberapa bulan sebelum anda dan pasangan akan memulai program hamil, karena pada wanita diperlukan waktu bagi tubuhnya untuk memulai kembali siklus menstruasi agar dapat berovulasi dengan teratur dan sudah siap untuk hamil. Alat kontrasepsi yang biasa digunakan yaitu suntik KB, meminum pil KB, spiral, implant, kondom dan sebagainya. Saat akan berhubungan intim, sebaiknya anda dan pasangan terlebih dahulu mendeteksi masa subur, walaupun anda dan pasangan sering melakukannya di masa subur tetap saja akan sulit untuk mendapatkan anak. Untuk mengetahui masa subur anda dapat menggunakan kalkulator masa subur, agar anda dan pasangan mengetahui kapan waktu yang tepat untuk berhubungan intim dan tentunya mendapatkan peluang kehamilan. Dan juga perlu di perhatikan untuk berhubungan intim sebelum masa ovulasi, yaitu melakukan beberapa kali dalam satu minggu untuk berhubungan intim, namun setelah berhenti masa menstruasi, dengan seperti itu berarti anda dan pasangan tidak akan melewatkan hari tersubur anda. Setelah 10 hari selsai menstruasi di anjurkan untuk anda dan pasangan berhubungan intim setiap 2 hari sekali.

Pada saat anda dan pasangan berhubungan intim, posisi yang baik adalah posisi misionaris, dimana wanita akan berbaring terlentang. Selain itu berhubungan intim yang baik disarankan untuk melakukannya dimalam hari sebelum anda dan pasangan pergi tidur, karna malam hari adalah waktu yang tepat, dimana setelah berhubungan intim anda dan pasangan akan merasakan lelah sehingga dapat langsung tertidur dengan lelap. Posisi tidur untuk wanita alangkah baiknya untuk terlentang agar dapat membantu sperma untuk tetap tinggal dan berenng ke dalam rahim dengan baik.

Setelah itu siapkan alat tes kehamilan. Agar lebih akurat dan terpercaya, anda dan pasangan dapat menggunakan alat tes kehamilan untuk mengetahui apakah terdeteksi adanya human chorionic gonadotropin pada urin anda. Tes ini perlu dilakukan berulang kali, karna bisa saja saat pertama kali memakai alat tes kehamilan menunjukan hasil negatif dikarenakan tubuh anda belum memproduksi hCG yang cukup banyak untuk menunjukan tanda positif, tunggulah beberapa hari lagi untuk melakukan pengecekan ulang. Dan yang terpenting program kehamilan perlu dibarengi oleh pola makan yang sehat untuk anda dan pasangan konsumsi sehari-hari, juga tidak lupa untuk melakukan pola hidup sehat, konsumsilah vitamin maupun suplemen yang dapat meningkatkan kesuburan anda dan terakhir konsultasi secara rutin ke dokter ahli kandungan. Sekian dan terimakasih

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *