Teknologi Kamera Sony a7R IV 61 MP

Sony a7R IV

Buyelocon – Sony kembali merilis kamera berteknologi tinggi yaitu Sony a7R IV yang dapat menghasilkan gambar beresolusi tinggi hingga 240MP. Didukung dengan kamera full-frame 61MP dan kemampuan auto-focus yang menakjubkan bahkan bisa merekam video beresolusi tinggi sekalipun. Sony a7R IV dengan spesifikasi yang memukau bisa diperoleh dengan harga sekitar Rp 49.999.000,-

Sony a7R IV

Resolusi Sony a7R IV yang Menakjubkan

Kamera berkualitas baik adalah kamera yang bisa menghasilkan gambar yang juga berkualitas. Kamera Sony a7R IV dapat menghasilkan gambar dengan gradasi halus dan noise yang kecil karena memiliki resolusi kamera yang besar yaitu 61,0 megapiksel yang dilengkapi dengan sensor CMOS Exmor R™ full-frame dan mesin pemroses gambar BIONZ X™ fronted LSI.

Sony a7R IV memiliki rentang ISO standar 100-32000 sehingga akan mengurangi noise pada rentang rendah dan menengah. Memiliki penstabil gambar 5 poros untuk meningkatkan sensor gambar dengan efektivitas kecepatan rana lebih tinggi 5.5-stop. Rana yang sangat tinggi memungkinkan pengambilan gambar tanpa blur jika terjadi sedikit getaran sekalipun membuat detail terkecil sekalipun terlihat pada gambar.

Sony a7R IV dilengkapi dengan OLED Tru-Finder UXGA 5,76 juta dot sehingga detail gambar lebih halus dengan kecepatan frame 120/100fps yang mempermudah pengambilan gambar yang bergerak. Untuk mempermudah pengambilan gambar jarak jauh, Sony a7R IV memberikan remote control nirkabel opsional (RMT-P1BT).

Kecepatan Sony a7R IV yang Responsif

Sony a7R IV memiliki kecepatan pengambilan gambar hingga 10fps dan rana mekanis hingga 8fps yang terdapat pada mode pengambilan gambar kontinu memungkinkan untuk menangkap gambar yang bergerak dengan detail yang menakjubkan. a7R IV juga bisa memperbesar gambar sampai ke ukuran APS-C dengan resolusi 26,2 megapiksel.

Pencahayaan yang kurang tidak bermasalah bagi Sony karena terdapat Fast Hybrid AF yang memungkinkan mengambil gambar secara detail walaupun dalam keadaan minim cahaya dengan dukungan presisi AF pada tingkat pencahayaan hingga EV-3 dan pilihan ‘prioritas fokus dalam penggerak apertur’ membuat fokus kamera lebih tajam saat pencahayaan redup.

Sony a7R IV memungkinkan untuk melacak subjek antara wajah dan mata hanya dengan menekan setengah tombol rana karena didukung dengan pelacakan real-time berbasis AI pintar. Selain melacak mata manusia, a7R IV juga bisa melacak mata hewan dengan cepat dan akurat.

Memotret Dengan Sony a7R IV Seperti Profesional

Spesifikasi Sony s7R IV dilengkapi dengan Eye AF Real-time untuk melacak mata subjek dengan cepat dan akurat walaupun subjek bergerak sehingga cocok untuk digunakan dalam melakukan potret model di manapun. Pemilihan mata kiri atau kanan juga bisa dilakukan untuk memungkinkan pencahayaan, detail, dan fokus yang sesuai.

Hasil Gambar Sony a7R IV Dengan 16 Bidikan

Sony a7R IV dilengkapi dengan Pixel Shift Multi Shooting komposisi 16 gambar di mana dengan penambahan 1 piksel bisa menangkap 16 gambar pixel-shifted yang menghasilkan satu gambar resolusi tinggi sekitar 240,8MP dari data awal setara sekitar 963,2MP

Merekam Film Dengan Sony a7R IV

Dilengkapi dengan Fast Hybrid AF, Sony a7R IV dapat merekam film hingga fokus 4K dengan hasil film yang jelas dan stabil didukung dengan Eye AF Real-time yang juga bisa digunakan saat pengambilan film. Dilengkapi dengan layar sentuh akan mempermudah fokus saat merekam film dan Multi Interface Shoe yang ditingkatkan dengan Antarmuka audio digital agar suara yang direkam lebih jernih.

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *