Spesifikasi Avanza Baru Facelift yang Mumpuni

avanza baru

Buyelocon – Nyaris semua orang di Indonesia mengenal Avanza sebagai mobil sejuta umat yang dibanderol dengan harga terjangkau namun spesifikasinya cukup mumpuni. Itu memang benar. Terlebih, sekarang telah hadir Avanza baru yang memiliki spesifikasi lebih baik dari seri sebelumnya. Masalah harga, masih cukup terjangkau. Lalu, bagaimana spesifikasinya?

avanza baru

Desain Eksterior

Bila dibanding seri sebelumnya, Avanza Facelift seri terbaru ini memiliki desain yang lebih modern dan futuristik. Anda bisa melihatnya dengan jelas pada bagian depan yang menyentuh sektor bumper dan lampu utama. Pada bagian ini, desainnya mirip perpaduan antara desain Vellfire dan Voxy.

Bentuknya dibuat lebih menyipit dan memanjang dengan headlamp yang mengusung jenis LED. Garnish pada bagian ini pun dibuat lebih ramping sehingga lebih modern. Sementara untuk bagian samping, mobil ini tak mengalami perubahan yang signifikan. Hanya ada tambahan garis horizontal saja yang membentang dari depan ke belakang.

Berpindah ke bagian belakang, mobil ini disuguhi dengan tampilan baru yang menarik dengan tambahan lens garnish. Bagian belakang ini juga dilengkapi dengan rear spoiler dan stop lamp dengan konsep pintu belakang berlapis chrome yang membuatnya lebih modern.

Interior

Bagaimana dengan interiornya? Interior mobil ini mendapat beberapa pembaharuan minor yang membuat desainnya agak berbeda. Mialnya saja, pada bagian dashboard dan bisa menemukan desain new grey aesthetic ambience dashboard design and new fine seat cover color.

Desain ini bisa memanjakan penumpang karena memberikan berbagai fitur entertaiment. Selain itu, kabinnya juga cukup nyaman. Mampu menampung hingga tujuh orang penumpang dan itupun masih cukup lapang.

Mesin

Sedangkan untuk mesin Avanza baru ini mengusung mesin yang lebih bertenaga dan irit berkat adanya teknologi dual VVT-i. Mesinnya juga memiliki 4 silinder dengan kapasitas 1,3 L. Mesin tersebut didukung dengan transmisi 6 percepatan untuk otomatis dan 5 percepatan untuk yang manual.

Dengan perpaduan tersebut, mesin mobil ini mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 6,5 Ps pada putaran 6000 rpm dan torsi sebesar 12,3 Kgm pada putaran 4200 rpm. Mobil ini juga lebih efisien dalam bahan bakar karena telah menggunakan teknologi electronic fuel injection. Dengan teknologi ini, mesinnya pun masih cukup ramah lingkungan.

Fitur Keamanan dan Hiburan

Lalu, bagaimana dengan fitur keamanan dan hiburan yang dimilikinya? Sebenarnya, untuk mobil Avanza terbaru ini, fitur keamanan dan hiburan tak jauh berbeda dengan mobil tipe lamanya. Fitur keamanan yang dimiliki mobil ini adalah daul SRS airbags yang siap menjaga penumpang depan dan pengemudi saat benturan keras terjadi.

Lalu, ada juga sistem ABS untuk mendukung sistem pengereman. Dengan sistem ini, pengereman bisa lebih maksimal. Fitur Sie Impact juga disematkan pada mobil varian terbaru ini. Ia disematkan pada bagian samping yang mencegah terjadinya luka atau terjepit saat terjadi benturan di sisi samping.

Tak lupa, ada head unit yang dilengkapi dengan layar sentuh dengan paket entertaimnet dan konektivitas yang mumpuni. Dengan fitur ini, Anda bisa lebih nyaman tatkala berada di dalam mobil untuk bepergian jauh. Lagipula, mobil ini juga memiliki kursi yang nyaman dan empuk sehingga membuat Anda makin betah.

Nah, seperti itulah spesifikasi untuk Avanza baru Facelift. Cukup banyak perubahan yang terjadi pada model terbaru mobil ini. Bagaimana dengan harganya? Harga yang ditetapkan untuk Avanza terbaru ini masih terjangkau. Anda hanya perlu mengeluarkan kocek mulai 188 juta saja untuk satu unitnya. Anda bisa beli tunai atau kredit di dealer resmi Toyota, ya!

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *