Pengertian Varises Dan Cara Menyembuhkannya

Cara menghilangkan varises

Buyelocon – Varises merupakan salah satu penyakit yang sering dialami banyak orang, biasanya varises sangat rentan menyerang orang yang sudah usia lanjut. Pengertian Varises secara medis yaitu pembengkakan pembuluh darah vena yang disebabkan oleh penumpukan pembuluh darah tersebut sehingga terjadi pembengkakan. Nah varises sendiri banyak ditemukan pada bagian tubuh yaitu kaki, sebenarnya pembengkakan varises dapat terjadi di seluruh pembuluh darah namun karena kaki sering digunakan pada posisi menekuk mengakibatkan aliran darah sedikit terhambat sehingga terjadilah penumpukan pada pembuluh darah di bagian kaki yaitu varises.

Pada kasus penyakit varises seperti yang sudah dijelaskan tadi yaitu rentan menyerang orang yang sudah berusia lanjut, dan faktanya varises banyak dialami oleh wanita ketimbang pria, hal ini juga dapat dikaitkan dengan malasnya wanita untuk berolah raga sehingga aliran darah tidak mengalir dengan lancar dan mengalami penumpukan pembuluh darah yaitu varises. Ada beberapa faktor yang menyebabkan orang terkena varises yaitu orang yang tidak meluruskan kakinya usai berolah raga, tahukah kamu pada saat kita berolahraga atau sesudah olahraga jantung akan memompa darah lebih cepat dari pada biasanya jika kita melakukan posisi yang salah usai berolah raga seperti menekuk bagian tubuh yaitu kaki maka akan mengakibatkan penumpukan pada pembuluh darah yang berakibat varises, maka dari itu ingat baik-baik usai berolahraga baiknya melakukan posisi berbaring lurus agar tidak terjadi penumpukan pembuluh darah.

Kalian pasti sedang bertanya-tanya apakah Varises dapat mengakibatkan kondisi fisik yang berbahaya? Sebetulnya hal ini harus di konsultasikan lebih lanjut dengan dokter ahli karena varises juga membutuhkan diagnosis dan pengecekan kesehatan yang tepat, jika memang tidak ada risiko yang mengancam kesehatan maka dokter hanya menyarankan untuk menyembuhkannya dengan obat di rumah, namun ada beberapa kasus di mana penderita varises harus melakukan perawatan khusus, hal ini disebabkan karena kondisi penderita Varises memiliki kesehatan yang berbeda-beda maka dari itu penanganan medis lebih diutamakan ketimbang mengobatinya sendiri karena kita tidak tahu apakah itu hanya varises saja atau dapat mengakibatkan risiko penyakit lainnya.

Varises juga dapat mengakibatkan komplikasi, hal inilah yang membuat penanganan medis sangat penting pasalnya ada beberapa kasus di mana penderita varises mengalami komplikasi seperti pendarahan. Cara menghilangkan varises juga tidak hanya tergantung dari berapa manjurnya obat dari dokter melainkan juga dapat disembuhkan dengan cara terapi yaitu terapi stoking khusus varises yaitu stoking kompresi. Pengaruh fisik yang disebabkan Varises juga sangat mengganggu aktivitas sehari-hari seperti nyeri yang disebabkan Varises itu sendiri, biasanya jika sudah mengalami nyeri yang sangat terasa, dokter akan melakukan penanganan lebih lanjut dengan melakukan pembedahan. Pembedahan sendiri tergantung dari seberapa parah pasien bida dengan pembedahan kecil dan bisa juga dengan pembedahan besar jika diperlukan. Tidak hanya itu biasanya orang-orang juga lebih memilih jalan lain yaitu terapi laser, tujuan terapi laser sendiri yaitu mengikat pembuluh darah vena, hak ini adalah hal yang paling ampuh untuk mencegah varises mengalami komplikasi serius.

Nah itulah beberapa penjelasan mengenai varises secara medis, meskipun varises sangat kecil untuk membuat terjadinya komplikasi dan risiko bahaya fisik lainnya kita tidak boleh menyepelekan penyakit apapun itu. Semoga informasi di atas dapat membantu kalian yang belum mengerti apa itu pengertian Varises secara medis, terimakasih.

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *