Menghemat Listrik Industri bersama Sewatama

menghemat listrik industri

Buyelocon – Listrik menjadi salah satu kebutuhan utama yang sangat dibutuhkan untuk mendukung aktivitas sehari-hari. Terutama di daerah perkotaan, seluruh kegiatan pasti sangat bergantung pada tenaga listrik. Mulai dari kantor, rumah sampai dengan tempat-tempat umum. Bagaimana jika listrik mati? Pasti rasanya akan sangat hampa, karena banyak aktivitas yang tidak bisa dilakukan.

Meskipun sangat dibutuhkan, namun kebanyakan orang lupa menggunakan listrik secara baik dan benar. Sehingga menyebabkan terjadinya pemborosan listrik dimana-mana, seperti di bidang industri. Padahal penggunaan listrik harus dihemat agar bisa terus dinikmati dalam waktu yang lama. Lantas, bagaimana cara menghemat listrik industri dengan baik benar? Berikut ini ulasannya!

menghemat listrik industri

Cara menghemat listrik dengan baik

Menggunakan listrik dengan baik dan benar memang sudah sepatutnya kita lakukan. Paling tidak, dengan menghemat listrik, kita akan membantu meringankan konsumsi listrik nasional yang harus ditanggung oleh Perusahaan Listrik Negera. Ketika beban listrik ditekan, maka penyaluran listrik ke daerah-daerah yang membutuhkan listrik bisa disalurkan secara optimal. Maka dari itu, kita harus memulainya dari diri sendiri dan lingkungan terdekat.

Salah satu cara untuk menghemat listrik yaitu dengan menerapkan Earth Hour. Ini merupakan kampanye satu jam tanpa listrik, dengan cara mematikan seluruh peralatan elektronik dan lampu. Kampanye ini akan mulai dilaksanakan pada akhir Amret nanti. Dengan waktu sejam tanpa penggunaan listrik, Anda bisa mengisi waktu dengan kegiatan lain yang tidak memerlukan listrik, seperti membaca, memasak dan kegiatan-kegiataan lainnya tanpa listrik.

Sewatama, Solusi Hemat Listrik Paling Mudah

Namun khusus untuk perusahaan industri, sepertinya tidak menggunakan listrik dalam waktu sejam akan menimbulkan banyak masalah. Maka dari itu, solusi terbaik yang bisa digunakan oleh perusahaan industri sebagai cara menghemat listrik industri adalah dengan menggunakan jasa sewatama. Sewatama akan membantu menghemat listrik perusahaan Anda secara lebih optimal dengan menggunakan hybrid system.

Sistem tersebut akan membantu perusahaan Anda lebih banyak menghemat listrik, sehingga akan mengurangi beban tagihan listrik Anda secara berlebihan. Selain itu, perusahaan ini juga menyediakan perawatan alat 24 nonstop selama 7 hari penuh.

Tujuannya, untuk menjaga kualitas dari sistem tersebut, sekaligus mengganti mesin yang sudah usang. Selain itu ada pula tips yang dijelaskan di http://sewatama.com/id/lakukan-5-langkah-ini-untuk-menghemat-penggunaan-listrik-pada-industri/. Jadi tak perlu ragu untuk menggunakan Sewatama. Anda bisa langsung menghubungi http://sewatama.com/id/product/consultancy/ untuk berkonsultasi seputar masalah listrik di pabrik.

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *