Jangan Salah, Ini Dia Cara Menghilangkan Bau Ketiak yang Benar

cara menghilangkan bau ketiak

Buyelocon – Bau ketiak sangatlah mengganggu. Selain mengganggu aktifitas, bau ketiak juga mengganggu kepercayaan dirimu. Sayangnya, banyak orang yang masih menggunakan cara lama yang jelas-jelas tidak tepat untuk menghilangkan bau pada ketiak. Lalu, bagaimana cara menghilangkan bau ketiak dengan benar? Tak perlu panik, kami tahu solusinya. Di sini, kita akan bersama-sama membahas tips yang benar dan efektif untuk membuat bau ketiak hilang. Kalian pun bisa tampil wangi sepanjang hari.

cara menghilangkan bau ketiak

Kesalahan yang Sering Dilakukan untuk Menghilangkan Bau Ketiak

Bau ketiak pada umumnya disebabkan oleh reaksi antara keringat & bakteri. Itulah kenapa orang yang mudah berkeringat memiliki resiko lebih besar memiliki bau badan. Namun, jika kalian tau tips untuk menghilangkan bau tersebut, maka aktifitas apapun tak akan membuat ketiakmu bau. Kadang bau ketiak reaksi antara keringat & bakteri tersebut tak hanya menimbulkan bau pada ketiak namun juga flek noda pada baju, khususnya bawah lengan dan ini cukup sulit dihilangkan.

Sayangnya, banyak orang yang sering salah kaprah dalam upaya menghilangkan bau pada ketiak. Salah satunya adalah menyemprotkan kolonye, parfum atau deodoran baik langsung ke ketiak maupun ke baju. Sayangnya, cara ini justru akan memperburuk kondisi. Pasalnya, parfum atau deodoran yang bercampur dengan keringat justru mengakibatkan flek noda pada baju semakin sulit dihilangkan. Meski cara ini bisa dibilang berhasil membuat bau badan tersamarkan, bakan tubuh terasa lebih wangi, namun hasil tersebut tak sebanding dengan noda pada baju yang semakin sulit dihilangkan. Jadi, sebaiknya kalian tidak melakukan cara yang salah ini.

Selain itu, banyak orang yang menggunakan kapur barus yang ditaruh di tumpukan baju di lemari dengan harapan saat dipakai membuat tubuh wangi. Sayangnya, cara ini juga bukan cara yang tepat. Memang, kapur barus membuat pakaian wangi dan pemakainya pun juga menjadi lebih wangi. Akan tetapi, kapur barus hanya efektif untuk menyerap kelembaban yang ada pada lemari serta mengusir ngengat pakaian. Jika keringat bercucuran banyak, wangi kapur barus juga masih belum mampu menyamarkan bau ketiak.

Satu lagi, biasanya orang-orang lebih suka menggantung pakaian yang habis dipakai untuk panas-panansan dan menyemprotnya dengan parfum. Harapannya, keesokan harinya bisa dipakai lagi dan wangi. Padahal, hal ini justru membuat bau lebih parah sehingga membuat pemakai dan orang di sekitarnya semakin tidak nyaman.

Tips Menghilangkan Bau Ketiak

Jika kalian temukan pakaian berbau keringat di lemari, kalian harus menghilangkan bau keringat tersebut dengan bijak. Yang harus kalian lakukan adalah segera memisahkannya dengan pakaian lain agar pakaian lain tidak terkena keringat dari pakaian tersebut. Setelah itu, cucilah baju yang berbau keringat tersebut. Namun sebelumnya, rendam dengan detergen yang dilarutkan dengan air beberapa menit.

Pakaian yang terkena keringat seharusnya langsung direndam dan dicuci dengan detergen. Namun, banyak orang yang menumpuknya dulu bersama pakaian kotor lainnya dan menunggu beberapa hari kemudian barulah dicuci. Padahal, pakaian yang terkena keringat dan dibiarkan lama akan lebih sulit untuk bersih dan wangi. Untuk itu, biasakanlah segera mencuci pakaian kotor, khususnya yang terkena keringat terutama pada ketiak.

Itulah cara menghilangkan bau ketiak yang benar. Intinya, menghilangkan bau ketiak bukanlah sekedar memakai wangi-wangian melainkan menjaga kebersihan pakaian dan badan. Selain segera mencuci pakaian yang kotor dan bau terkena keringat, kalian juga harus mandi setidaknya 2 kali sehari agar terhindar dari bau ketiak.

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *