Inilah Syarat-syarat Membuka Rekening Tabungan Haji

tabungan haji

Buyelocon – Tabungan rencana merupakan salah satu produk tabungan yang banyak dipilih oleh masyarakat, dengan tujuan untuk mewujudkan keinginan atau rencana di masa depan. Salah satu diantaranya adalah tabungan haji. Pastinya ada banyak diantara Anda yang sudah tidak asing dengan istilah satu ini bukan, menabung dengan tujuan agar bisa berangkat ke tanah suci. Jika tidak dipersiapkan sekarang juga memang cukup sulit mewujudkan keinginan berhaji, karena biaya yang harus dikeluarkan memang tidak bisa dikatakan sedikit. Apalagi untuk mereka dengan pemasukan atau income yang kecil.

tabungan haji

Paling tidak Anda harus mempersiapkan dananya terlebih dahulu. Mulailah dengan membuka tabungan haji. Pilah-pilih terlebih dahulu mana kiranya lembaga yang tepat untuk Anda menabung, carilah yang terpercaya. Berikut ini diantaranya syarat-syarat yang harus dipersiapkan dalam membuka tabungan haji yang bisa Anda terapkan, yaitu:

  1. Isi formulir pendaftaran, khusus untuk form aplikasi membuka rekening tabungan ini nantinya dapat Anda isi secara langsung di kantor cabang bank yang bersangkutan. Isi data diri dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan keadaan Anda.
  2. Sertakan kartu identitas, seperti diantaranya adalah KTP, SIM ataupun juga paspor yang masih berlaku tentunya.
  3. Anda harus membayar uang setoran awal, patut untuk diketahui bahwa ada dasarnya biaya setoran untuk setiap bank ini berbeda-beda, tergantung dari bank yang Anda pilih, ada yang nominalnya dimulai dari 50 ribu rupiah sampai dengan jutaan rupiah untuk setoran awalnya.
  4. Pilah-pilih jangka waktu dan juga jumlah setoran haji yang harus Anda bayarkan setiap bulannya, ini disesuaikan dengan target kapan nantinya Anda ingin berangkat ke tanah suci, juga berapa besar income yang didapatkan setiap bulannya.

Setelah tabungan Anda jadi, maka hal yang harus dilakukan tak lain adalah dengan rajin dalam menabung, sehingga nantinya sesuai dengan jangka waktu yang sudah Anda tetapkan bisa berangkat ke tanah suci dan melaksanakan ibadah sesuai dengan yang tertuang dalam rukun Islam kelima tersebut.

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *