Ini Cara Menyimpan Sandal Gunung saat Tidak Dipakai

sandal gunung

Buyelocon – Sandal gunung merupakan salah satu benda yang wajib untuk dimiliki oleh anda yang memiliki hobi mendaki. Sesuai dengan namanya, sandal ini merupakan jenis sandal yang digunakan di gunung. Namun, perlu diketahui bahwa sandal ini bukanlah alas kaki yang bisa anda gunakan selama proses pendakian namun hanya jenis sandal yang cocok dipakai di gunung,

Sandal ini biasanya dipakai ketika anda sampai di titik pendakian tertentu dan melakukan transit untuk sejenak. Biasanya para pendaki gunung akan beristirahat di tengah perjalanan sebelum mencapai puncak lewat basecamp-basecamp yang tersedia. Di sinilah anda bisa mengganti sepatu gunung anda dengan sandal.

Mendaki gunung menjadi sebuah aktivitas yang sangat menyenangkan bagi sebagian orang. Aktivitas ini terasa semakin menyenangkan bagi mereka yang memang sudah hobi naik gunung. Bahkan seringkali aktivitas ini dijadikan sebagai sarana untuk melepaskan stress dan mengisi waktu luang di hari libur.

sandal gunung

Menyimpan Sandal Gunung

Bagi anda yang hobi naik gunung, maka jelas sekali bahwa anda membutuhkan benda-benda khusus. Ada banyak sekali peralatan yang dibutuhkan saat naik gunung. Salah satunya ya sandal gunung ini. Jenis sandal yang satu ini sudah didesain khusus untuk dipakai di medan yang sulit seperti di pegunungan.

Namun, ada kalanya anda tidak akan memakai sandal tersebut dan menyimpannya untuk dipakai kembali. Berikut ada beberapa tips yang bisa anda lakukan jika anda ingin menyimpan sandal ini :

1. Bersihkan Sandal

Karena sandal ini digunakan di gunung, maka tak heran jika sandal gunung cepat sekali kotor. Sebelum menyimpan sandal, sangat penting untuk memastikan sandal dalam keadaan bersih. Jangan terbiasa menyimpan sandal dalam kondisi kotor. Bersihkan sandal dari kotoran, tanah, dan lumpur yang menempel.

2. Simpan di Tempat yang Kering

Simpanlah sandal anda di tempat yang tepat yaitu di tempat yang kering dan tidak lembab. Anda bisa menyimpan sandal di kotak khusus dan memberi silica gel untuk menjaga kelembabannya. Namun jika tidak memungkinkan, cukup simpan sandal di tempat yang kering dan aman.

3. Jangan Biarkan Lumpur Mengendap

Sandal jenis ini memang sering terkena lumpur apalagi kalau cuaca pendakian memang sedang tidak memungkinkan. Jika sandal anda terkena lumpur, pastikan untuk tidak membiarkan lumpur mengendal dan mengering begitu saja tanpa dibersihkan. Untuk menjaga kondisi sandal dan agar sandal bisa digunakan kembali dalam kondisi baik, pastikan untuk membersihkannya.

4. Siapkan Kantong Khusus

Bagi anda yang sedang mendaki, lebih baik simpan sandal anda di kantong khusus. Jika sandal sedang tidak dipakai, masukkan sandal anda di kantong yang khusus. Dengan begitu, akan lebih mudah bagi anda untuk menemukan sandal ketika anda membutuhkannya. Selain itu kondisi sandal juga bisa lebih terjaga jika disimpan di kantong khusus.

5. Simpan dengan Gumpalan Kertas

Ketika anda menyimpan sandal, masukkan gumpalan kertas untuk menjaga bentuk sandal tetap terjaga dengan baik. Gunakan gumpalan kertas untuk menahan bentuk sandal supaya anda bisa memakainya kembali dengan nyaman walaupun sandal sudah disimpan cukup lama.

Itulah tadi beberapa hal yang bisa anda lakukan saat ingin menyimpan sandal gunung anda. Jika anda menyimpannya dengan cara yang tepat maka sandal akan tetap dalam kualitas yang baik dan bisa dipakai berulang kali. Jadi, pastikan untuk memperhatikan penyimpanan sandal anda dengan baik karena sandal ini berbeda dengan jenis sandal biasa dan harganya pun juga lebih mahal.

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *