Bagaimana Bisa Serum Wajah Vitamin C Bermanfaat untuk Wajah?

serum wajah

Buyelocon – Jika Anda sudah terbiasa menggunakan produk anti aging, mungkin tahu bahwa produk skincare yang mengandung vitamin C adalah salah satu yang bisa menghambat penuaan dini pada wajah. Oleh sebab itu penggunaan skincare seperti serum wajah sangat dianjurkan jika ingin tampil awet muda. Tapi, bagaimana bisa skincare vitamin C bermanfaat untuk wajah?

Vitamin C Mengandung Efek Antioksidan

Salah satu keuntungan menggunakan skincare seperti serum dengan kandungan vitamin C untuk wajah adalah karena kandungan antioksidan di dalamnya. Antioksidan ini mencegah radikal bebas penyebab penuaan dini mencemari kulit. Seperti yang Anda tahu, radikal bebas tak bisa Anda hindari karena memang bersentuhan dengan kehidupan sehari-hari.

Beberapa radikal bebas yang bisa dinetralkan dengan vitamin C adalah cahaya matahari, polusi dan zat kimia lainnya. Zat antioksidan dalam vitamin C bisa memberikan efek yang luar biasa terlebih bila dikombinasikan dengan beberapa zat lain pendukungnya.

serum wajah

Manfaat Menggunakan Serum Berkandungan Vitamin C

Ada banyak manfaat yang bisa Anda dapat dengan menggunakan serum yang mengandung vitamin C. Di antaranya adalah untuk mengurangi flek hitam dan kerusakan lain pada wajah akibat sinar matahari. Selain itu, vitamin C juga bisa memicu pembentukan kolagen pada kulit yang lebih baik. Dengan begitu, kulit akan jadi lebih kenyal dan elastis.

Selain itu, vitamin C juga memiliki fungsi bisa mengurangi peradangan dan iritasi yang merupakan penyebab kerusakan pada kulit. Vitamin C juga memiliki fungsi untuk menyamarkan kemerahan pada bekas luka dengan merangsang penyembuhan kulit yang lebih cepat. Lagipula, vitamin C juga terbukti mampu meningkatkan efektifitas dari tabir surya.

Dengan begitu, ketahanan kulit Anda terhadap sinar matahari yang berbahaya juga jadi lebih bagus. Tentunya, vitamin C yang digunakan dalam serum wajah yang telah diformulasikan khusus dengan beberapa zat lain juga bisa memberikan efek lebih cerah dan putih pada wajah Anda.

Mengapa Anda Perlu Menggunakan Serum Vitamin C?

Mungkin Anda pernah bertanya, kenapa harus melindungi wajah dengan serum vitamin C, padahal Anda bisa mengonsumsi berbagai makanan yang kaya akan vitamin C. Lagipula, vitamin C yang didapat dari buah dan sayur jauh lebih bagus karena alami. Jawabnya sebenarnya sederhana. Vitamin C itu larut dalam air.

Oleh sebab itu, bila mengandalkan vitamin C yang dikonsumsi saja tidaklah cukup. Kebanyakan kandungan vitamin C yang didapat dari makanan akan larut dan terbuang bersama air kemih ketika Anda buang air kecil. Oleh sebab itu, penggunaan serum dengan vitamin C bisa membantu karena langsung dioleskan ke wajah Anda.

Bagaimana Cara Penggunaannya?

Untuk menggunakan serum yang mengandung vitamin C, sebenarnya sama saja dengan cara menggunakan serum yang lain. Anda hanya perlu menggunakannya secara rutin pada pagi dan malam hari. Caranya bersihkan dulu wajah Anda dan gunakan toner terlebih dulu. Setelah itu, tinggal oleskan secara merata serumnya pada wajah Anda.

Cukup dengan dua pump saja. Setelah itu, Anda bisa mengaplikasikan pelembab di atasnya lalu make up lainnya. Namun, sebelum itu pastikan Anda mendiamkan serumnya hingga kering terlebih dulu. Jangan langsung diaplikasikan dengan pelembab dan make up lainnya.

Nah, ternyata produk serum wajah yang mengandung vitamin C sangat baik untuk wajah, kan? Selain bisa menjaga wajah agar awet muda, wajah Anda juga bisa lebih sehat. Salah satu produk serum yang bisa Anda pilih adalah Kiehl’s Powerfull-Strength Line Reducing yang mengandung vitamin C tinggi. Mau produk lainnya? Bisa cek di kiehls.co.id saja!

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *