5 Janji Kelvan Firman untuk Natuna

kelvan firman

Buyelocon – Syarat untuk menjadi sebuah negara maju adalah dengan infrastruktur yang memadai. Infrastruktur ini bisa macam-macam, seperti jembatan hingga sarana teknologi. Kelvan Firman sebagai direktur utama PT Super Sistem Ultima telah berkomitmen untuk mewujudkan sarana telekomunikasi di Indonesia. PT SSU sendiri merupakan perusahaan asli Indonesia yang bergerak dibidang penyedia kabel fiber optik bawah laut. Baru-baru ini PT SSU yang diwakili oleh Kelvan Firman telah membuat kesepakatan berharga dengan Pemkab Natuna dalam membangun sarana telekomunikasi yang memadai di daerah tersebut. Mengapa Natuna? Sebab daerah di kepulauan Riau ini merupakan daerah strategis untuk dibangun kabel fiber optik bawah laut yang bisa melintas hingga negara tetangga. Oleh karena itu, Kelvan Firman selaku dirut utama PT SSU memilih kepulauan Riau untuk pembangunan kabel fiber optik tahap awal.

Setelah PT SSU membuat kesepakatan kerjasama dengan Pemkab Natuna yang diwakili oleh Bupati Natuna, Bapak Abdul Hamid, menghasilkan 5 perjanjian kesepakatan, antara lain:

  1. Pembangunan jaringan infrastruktur telekomunikasi tahap awal demi mewujudkan Natuna smart island.
  2. Akses telekomunikasi bagi pemerintah daerah dan masyarakat dalam rangka membangun e-government.
  3. Penyedia sarana dan prasarana penunjang Natuna smart island.
  4. Peningkatan kapasitas sumber daya manusia dalam bidang teknologi informasi.
  5. Kerjasama lainnya yang akan diatur kemudian.
kelvan firman
Sumber: Datariau

Apakah proses pembangunan sarana telekomunikasi ini mudah? Tentu saja tidak. Kelvan Firman sendiri mengatakan bahwa cuaca laut menjadi tantangan utama dalam pembangunan sarana telekomunikasi ini. Mengingat cuaca laut akhir-akhir ini dirasa labil sehingga segala kemungkinan bisa saja terjadi. Keselamatan pekerja tentu menjadi nomor satu dalam pembangunan kabel fiber optik ini.

Namun, pihak Kelvan Firman sendiri sudah berkomitmen penuh untuk mewujudkan hal ini. Dengan segala sumber daya yang ada, diharapkan hasil perjanjian ini bisa terealisasi dengan cepat sehingga daerah Natuna bisa merasakan dampak positif dengan adanya jaringan kabel fiber optik bawah laut ini.

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *