5 Cara Memutihkan Ketiak Paling Efektif

cara memutihkan ketiak

Buyelocon – Khususnya bagi wanita, ketiak sangatlah penting karena berpengaruh pada kepercayaan dirinya. Untuk itu, bulu ketiak harus dicukur secara rutin agar ketiak tetap bersih dan halus. Namun sayangnya, mencukur bulu ketiak bisa membuat ketiak tampak hitam dan justru membuat wanita semakin tidak percaya diri. Namun, ada beberapa cara memutihkan ketiak yang sudah terbukti ampuh. Bahkan, ada juga produk-produk kecantikan yang bisa membuat kulit ketiak tampak putih kembali. Bagi kalian para wanita yang ingin selalu tampil cantik secara keseluruhan, coba perhatikan penjelasan di bawah ini.

cara memutihkan ketiak

Cara-cara Memutihkan Ketiak dengan Efektif

Ketiak hitam jelas akan membuat rasa percaya dirimu berkurang, terutama bagi kalian yang suka aktifitas seperti dansa ataupun main basket. Menutup ketiak dengan lengan panjang hanya bisa menjadi solusi sementara. Namun, agar kulit ketiak tetap tampak putih dan bersih selalu, maka kalian harus mencari solusi lain. Berikut beberapa tips yang sangat rekomended untuk kalian coba.

1. Terapi Laser

Salah satu cara yang bisa kalian pakai adalah terapi laser. Cara ini sangat efektif dan bisa memberikan hasil yang cepat. Tak heran jika kini terapi laser menjadi trend khususnya di kalangan wanita yang ingin tampil cantik keseluruhan setiap hari. Sekarang, ada banyak klinik kecantikan yang juga menawarkan metode keren ini. Perlu diketahui, cara kerja dari terapi laser ini ialah mengangkat sel kulit mati. Pasalnya, ketiak hitam disebabkan oleh sel kulit mati. Selain memutihkan ketiak, terapi laser juga menawarkan manfaat lain. Metode ini juga bagus untuk menghilangkan bulu ketiak tanpa menyebabkan kulit ketiak menjadi hitam. Jadi, kalian tidak perlu mencukur bulu ketiak lagi.

2. Dermabrasion

Selain terapi laser, dermabrasion juga bisa menjadi solusi. Ini adalah perawatan sejenis eksfoliasi, yaitu ditujukan untuk menghilangkan atau mengangkat sel kulit mati sebagai penyebab utama kulit ketiak hitam. Jika cara pertama dilakukan dengan menggunakan laser, dermabrasion menggunakan alat khusus yang berputar di permukaan kulit sehingga kulit terluar yang hitam mengelupas. Metode ini sangat efektif untuk membuat kulit ketiak yang hitam menjadi putih kembali. Tapi, kalian perlu tahu kalau dermabrasion mempunyai beberapa resiko. Misalnya adalah kulit menjadi bengkak dan kemerahan, bahkan menyebabkan infeksi kulit.

3. Waxing

Untuk cara tradisional, waxing sangat populer di semua kalangan masyarakat. Selama ini, waxing dikenal sebagai cara ampuh untuk membersihkan rambut atau bulu di tubuh seperti kaki, tangan , bahkan ketiak. Seperti kita tahu, waxing sering direkomendasikan oleh berbagai pakar kecantikan untuk memutihkan kulit ketiak hitam. Dibanding dengan mencukur bulu ketiak, metode waxing jauh lebih direkomendasikan. Waxing bukan hanya membersihkan bulu ketiak namun juga menjaganya tetap putih tanpa membuat kulit menjadi hitam. Sayangnya, banyak orang yang kurang suka karena rasanya cukup sakit.

4. Baking Soda

Cara lain adalah dengan baking soda, yang secara medis terbukti ampuh mencerahkan kulit ketiak hitam. Caranya mudah, cukup campur baking soda dengan lemon dan aplikasikan ke kulit ketiak. Setelah 3 menit, bersihkan kembali dengan air bersih. Jika cara ini rutin dilakukan, kulit ketiakmu akan putih kembali.

5. Deodoran

Satu lagi cara memutihkan ketiak yaitu dengan deodoran pencerah ketiak. Kini hadir deodoran yang bukan hanya mencegah bau ketiak tapi juga bisa memutihkan kulit ketiak yang hitam. Selain aman dan efektif, cara ini juga lebih hemat karena harganya yang murah.

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *