4 Alasan Kenapa Pemilik Kulit Berminyak Harus Pakai Serum Wajah

Buyelocon – Serum wajah memang diperuntukkan bagi pemilik kulit berminyak. Tentunya pilih yang mengandung oil control agar kandungan pelembap atau minyaknya rendah agar. Wajah pun tidak semakin terlihat berminyak. Lantas, apa lagi alasan lainnya sehingga pemilik kulit berminyak harus pakai serum ini? Berikut jawabannya untuk Anda.

1. Bisa Memicu Munculnya Jerawat

Sebagai pemicu munculnya jerawat, minyak berlebih pada wajah harus segera diatasi. Apalagi jika Anda termasuk orang yang mudah minder hanya karena keberadaan 1-2 buah benjolan berwarna merah di wajah. Sementara itu, pemicu produksi minyak berlebih pada wajah sendiri adalah terlalu lebarnya pori-pori wajah.

Alhasil, banyak sekali minyak yang ke luar dari pori-pori tersebut. Cara terbaik untuk mengatasi hal ini adalah dengan serum. Bagaimana jika wajah masih saja berminyak? Itu tandanya Anda terlalu banyak pikiran akibat masalah pekerjaan atau justru karena kekhawatiran terhadap keberadaan jerawat. Jadi, sebaiknya rileks dan hindari stres.

2. Praktis dan Mudah Diaplikasikan

Kaum hawa memang selalu ingin tampil cantik dan menawan. Tapi, tidak sedikit di antaranya yang langsung malas dengan rangkaian perawatannya. Apalagi jika melihat perawatan khas salon yang dilakukan oleh para artis. Sebagain mungkin merasa nyaman, tapi sebagian yang lain menganggap kurang praktis dan membuang-buang waktu.

Bahkan, ada anggapan bahwa kulit berminyak bisa bikin awet muda karena garis-garis kerutan lebih mudah tersamarkan. Anggapan ini jelas keliru karena awet muda tidaknya seseorang bukan karena kulit berminya, tapi dipengaruhi oleh kesehatan, ketebalan kulit wajahnya, dan beberapa hal lainnya.

Kulit yang tipis cenderung mudah berkerut pada bagian kening, alis, dan mulut karena pergerakan wajah saat tersenyum, makan, dan berbicara. Nah, dengan mengaplikasikan serum wajah pada pagi dan malam hari setelah toner, maka beragam manfaat bisa langsung diperoleh dengan lebih praktis dan dalam waktu relatif singkat.

3. Kurang Memahami Perawatan Terbaik untuk Kulit Berminyak

Setiap orang tentu ingin segera menghilangkan minyak di wajahnya. Sayangnya, tidak semua perawatan yang dilakukan cocok untuk kulitnya. Periksa terlebih dahulu kandungan yang terdapat dalam serum. Ada beberapa serum yang justru memicu peningkatan produksi minyak dan ada juga yang tidak.

Serum yang kedua biasanya bebas sulfate. Sebagai gantinya pilih serum yang mengandung disodium cocoamphodiacetate atau sodium lauryl oat amino acids serta olefin sulfonate. Kandungan dalam serum ini membantu memaksimalkan pembersihan wajah dari minyak tanpa menimbulkan efek kaku dan kering sampai-sampai mau tersenyum saja susah.

4. Kurang Memahami Jika Ada Minyak yang ‘Baik’

Beberapa orang beranggapan jika kulit wajah yang berminyak tidak boleh menggunakan serum yang mengandung pelembap serta beragam jenis emmolient yang berasal dari minyak kelapa. Hal ini memang wajar karena bukan lagi memperkecil pori-pori, tapi menutupnya. Tentu saja pori-pori tetap harus terbuka jika ingin kulit tetap sehat, khususnya wajah.

Bahkan, ada saat-saat di mana Anda harus membebaskan wajah dari make up agar kulit wajah bisa bernapas, yaitu pada malam hari sebelum tidur. Nah, minyak yang dianjurkan adalah jojoba karena bisa menjaga kesehatan kulit wajah. Jadi, jangan memukul rata bahwa semua minyak itu berbahaya bagi kulit wajah.

Serum wajah yang menawarkan banyak manfaat dan menjaga kesehatan wajah adalah serum-serum merek Kiehl’s. Meski harga serum lebih mahal dari produk perawatan wajah lain, manfaatnya setara dengan membeli banyak produk kecantikan. Bahkan, cenderung lebih hemat, efektif, dan efisien menggunakan satu produk serum dengan manfaat beragam.

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *