Bus Semarang ke Jepara : 4 Rekomendasi Kuliner Jepara yang Harus Kamu Coba

Buyelocon – Jepara dikenal sebagai tempat lahirnya RA Kartini, pahlawan kaum perempuan di Indonesia. Lebih dari itu, Jepara juga banyak dijadikan sebagai tujuan wisata untuk para wisatawan. Jepara juga populer dengan hasil karya ukirannya yang sangat mengagumkan dan bahkan populer juga hingga mancanegara.

Tak hanya populer akan pilihan tempat wisata dan ukiran, Jepara juga memiliki ragam kuliner yang nikmat. Berkunjung mengendarai bus Semarang ke Jepara tanpa mencicipi kuliner khas Jepara tentu tidak akan terasa lengkap. Sebelum benar-benar mencobanya, kamu perlu mengenal jenis-jenis kuliner khas Jepara yang menggugah selera.

4 Kuliner Lezat Khas Jepara

Berikut 4 jenis kuliner khas Jepara yang bisa kamu jadikan pilihan ketika berkunjung ke Jepara.

1. Pindang Serani

Pindang serani merupakan makanan sup ikan dengan kuah yang bening. Ikan yang digunakan bisa ikan bandeng, mujair, patin, atau nila. Kuah dari pindang serani kaya akan rempah dan memiliki sensasi rasa asam, pedas, sekaligus manis. Biasanya makanan ini disajikan bersama dengan sambal serta lalapan.

2. Moto Belong

Moto belong merupakan pilihan jajanan khas Jepara yang rasanya gurih. Moto belong terbuat dari singkong yang diparut sampai halus kemudian diberi isi pisang lalu dimasak dengan cara dikukus. Moto belong semakin nikmat jika dimakan bersama dengan parutan kelapa yang diberi sedikit gula dan garam.

3. Opor Panggang

Opor panggang merupakan masakan opor dari Jepara dengan sensasi rasa yang berbeda dari opor lainnya. Opor panggang terbuat dari daging ayam kampung yang dimasak dengan santan serta bumbu menggunakan kuali tanah liat. Tanah liat memberikan aroma sangit pada opor panggang yang gurih.

4. Horok-Horok

Horok-horok adalah jajanan khas Jepara yang terbuat dari pati aren dan dibungkus menggunakan daun pisang atau daun jati. Horok-horok bisa  dijadikan pendamping makanan seperti gado-gado dan pecel.

Makanan apa yang ingin kamu coba lebih dulu ketika di Jepara nanti? Jepara bisa dijangkau dengan mudah sekarang. Bagi kamu yang ada di Semarang bisa menaiki bus Semarang ke Jepara. Tiket bus bisa langsung kamu dapatkan secara online di https://redbus.id.

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *