4 Spesifikasi dari Pipa PPR yang Disesuaikan dengan Kebutuhan

Buyelocon – Pipa air dengan berbagai jenis tentunya membuat setiap konsumen mesti pintar-pintar dalam membedakannya. Salah satunya adalah pipa PPR yang juga tidak boleh dilewatkan begitu saja. Sayangnya, meski cukup terkenal tapi ternyata masih banyak orang yang belum mengetahui tentang jenis ini. Tenang saja, berikut akan dijelaskan 4 spesifikasinya seperti berikut ini.

  1. Pipa Air Dingin

Banyak sekali kondisi sekarang ini yang membutuhkan pemasangan pipa air dingin khusus untuk saluran air dingin. Tenang saja, Anda tidak perlu khawatir karena pipa PPR ternyata memiliki jenisnya sendiri untuk kebutuhan yang satu ini. Soalnya Anda bisa menggunakan tipe PN-10 khusus untuk kebutuhan saluran air dingin dengan hasil yang lebih maksimal.

  1. Pipa Air Panas

Tidak lengkap rasanya menyebut kebutuhan saluran air dingin tanpa menyebut kebutuhan untuk saluran air panas. Untuk saluran air panas juga tentunya membutuhkan produk pipa khusus. Untungnya, pipa PPR menyediakan jenis khusus untuk kebutuhan ini yaitu pipa PPR PN-16 yang akan lebih maksimal untuk air panas tanpa tekanan.

  1. Pipa Air Panas Bertekanan

Lain cerita apabila kondisi atau situasi yang anda hadapai ternyata membutuhkan pipa yang tahan air panas bertekanan. Anda tidak boleh sembarangan dalam menggunakan pipa dalam kondisi yang satu ini. Tenang saja, Anda bisa memilih jenis pipa PPR PN-20 yang juga masih menjadi bagian dari pipa PPR.

  1. Pipa PP-RCT

Terakhir yang tidak boleh dilewatkan untuk Anda ketahui adalah pipa PP-RCT seperti yang satu ini. Asal tahu saja, pipa jenis yang satu ini dikenal dengan pengembangan kekuatan fisik dari pipa standar biasa. Hal tersebutlah yang membuat ketahanan dan juga keawetan dari tipe yang satu ini sudah tidak perlu dipertanyakan lagi.

Dengan mengetahui keempat jenis pipa air PPR maka Anda bisa menentukan mana yang paling dibutuhkan. Terutama dibutuhkan untuk kondisi yang seringkali tidak bisa menggunakan pipa biasa. Jadi dengan menggunakan pipa khusus yang sesuai dengan karakteristiknya maka manfaatnya bisa dapat dirasakan secara lebih maksimal. Selain itu, ada juga 4 Tipe Pipa Air Thermo Plastik Cocok untuk Cairan Limbah Khusus yang harus anda tahu. Simak ulasannya di tulisan saya yang lain.

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *