10 Hal Yang Sering Kita Lakukan Ketika Bosan. Sebagian Tidak Kita Sadari Loh!

Sebagai manusia, pastinya kita nggak akan bisa menghindari rasa bosan yang akan datang, apalagi saat banyak pikiran dan pekerjaan kantor yang nggak ada habisnya. Nah, secara sadar nggak sadar inilah hal yang dilakukan orang saat sedang bosan.

Pesan makanan

Siapa yang selalu menjadikan makanan sebagai pelarian dalam segala kondisi? Termasuk salah satunya adalah saat kamu merasa bosan dang nggak tau mau ngapain lagi. Biasanya kalau sudah begini kamu akan langsung keluarin handphone dan pesan makanan secara online, baik makanan berat atau hanya sekedar camilan aja. Kalau kamu, sukanya pesan makanan apa nih buat mengusir rasa bosan?

Main games

Kegiatan kedua yang dilakukan adalah dengan mainan games apapun yang ada di handphone atau komputer. Hal ini nggak lain karena manfaat games sendiri yang bisa mengurangi rasa stres dan membuat seseorang merasa bahagia.

Ngalamun atau bengong

Hal yang paling gampang dan seringkali dilakukan secara nggak disadari saat bosan adalah ngalamun atau bengong. Memang sih, banyak orang yang bilang kalau bengong adalah hal yang menyenangkan, karena kita nggak memikirkan apapun hanya pandangan kosong selama beberapa saat. Tapi ingat, jangan sampai keterusan bengongnya ya, karena akan berbahaya untuk kesehatan fisik dan mental kamu, lho!

Mencari kotoran hidung

Pesan makanan sudah, main games juga sudah, bengong juga nggak perlu ditanya lagi deh. Hal lain yang mungkin akan kamu lakukan tanpa disadari adalah mencari kotoran hidung alias ngupil dan mencari harta karun di dalam sana. Saking asiknya, kamu bisa lho melakukannya dalam waktu yang cukup lama sampai menjadi bahan tontonan teman di kantor. Kamu juga pasti pernah mengalaminya kan?

Senam muka

Pernah nggak sih karena saking bosannya, kamu melakukan senam wajah dengan menggerakkan bagian wajah kamu tanpa disadari? Misalnya dengan menggerakkan mulut, pipi, dan gerakan lainnya? Pasti pernah deh!

Menguap berkali-kali

Rasa bosan seringkali membuat kamu menguap berkali-kali dalam sehari. Menguap terlalu sering juga ternyata menandakan kalau tubuh kamu merasa capek akibat kurang tidur atau kualitas tidur yang buruk, makanya meskipun sudah mendapat tidur yang cukup badan kamu tetap merasa capek. Selain itu, menguap berkali-kali juga bisa menandakan kurangnya asupan oksigen dalam otak akibat banyaknya pikiran, berada di tempat yang ramai dan sempit, serta terlalu banyak makan.

Mencoret-coret kertas

Aktivitas selanjutnya yang akan kamu lakukan saat bosan adalah dengan mencorat-coret kertas yang ada di dekatmu. Bentuk coretannya pun beragam, mulai dari yang jelas sampai yang abstrak sekalipun. Coretan abstrak ini biasanya kamu lakukan sambil bengong karena bosan.

Mewarnai

Selain membuat coretan di sebuah kertas, ternyata ada metode lain yang lebih bagus untuk mengatasi rasa bosan yaitu dengan mewarnai coloring book yang bisa kamu temukan dengan mudah di beberapa toko buku. Buku mewarnai ini disertai dengan gambar yang beragam dan bisa kamu beri warna sesuka hati. Selain bisa mengatasi rasa bosan, aktivitas seperti ini juga dipercaya mambu mengurangi rasa stres saat bekerja, lho!

Scrolling timeline media sosial

Zaman sekarang, yang namanya media sosial nampaknya sudah menjadi kebutuhan setiap orang. Makanya nggak heran kalau kebanyakan orang menghabiskan sebagian besar waktunya untuk eksplor sosial media yang mereka miliki, apalagi saat merasa bosan. Ragam media sosial seperti Facebook, Twitter, Path, Instagram, Pinterest, dan jenis lainnya memang sangat ampuh mengusir rasa bosan seseorang dengan informasi dan fitur hiburan yang mereka miliki.

Stalking di Instagram

Selain scrolling timeline media sosial, kamu juga pasti akan stalking orang di Instagram. Kegiatan yang satu ini memang menjadi hal yang menyenangkan dan cenderung “nagih” bagi beberapa orang, terutama kaum wanita dan mereka yang ingin mencari tahu tentang seseorang yang sedang disukainya. Nah, kira-kira kamu salah satunya atau bukan ni?

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *